Sabtu, 06 September 2014

Akhirnya Kutemukan Kembali

        Detik jam menunjukkan pukul 06.45 pagi, dan chilla gadis berusia 17 tahun itu masih bergumul dengan selimutnya.
           
“chilla.. ?? kamu ngga sekolah nak ? udah hampir jam 7 loh !”. Mamanya mengetuk dari balik pintu.
          “Apa ?? aduh kesiangan deh nih gue !!”. gerutu chilla sambil berlari menuju kamar mandi.

15 menit kemudian chilla sudah siap dengan seragam putih abu-abunya.

“Ma, aku berangkat dulu ya !”. sambil mencium pipi mama yang sangat disayanginya.
“Ngga sarapan dulu ? kok kebiasaan banget sih anak itu bangun kesiangan !” ucap mama chilla.

Setengah jam kemudian gadis lucu itu sudah tiba di sekolah yang memang tidak terlalu jauh jaraknya dari rumah. Dan di depan pintu gerbang sudah ada seseorang yang menanti chilla dengan wajah garangnya. Pak sudaryanto memang termasuk guru paling ‘killer’ di sekolah chilla.

“Chilla, kamu lagi, udah berapa kali kamu telat dalam satu minggu ini ?”.
“Aduh, maaf pak, saya tidur kemaleman pak tadi malam gara-gara nungguin film, maklum perdana tayang pak.” Jelas chilla
“Kebiasaan, sekarang kamu bersihkan lapangan sekolah, semuanya harus bersih sampe ke sudut-sudutnya.”
“Haa.. selebar itu saya sendiri pak yang bersihin ? haduh bisa kepanasan saya pak.”
“Iya, kan Cuma kamu yang telat hari ini, jadi kamu sendiri yang bersihkan lapangan.”
“Yah pak, tunggu 10 menit lagi deh siapa tau ada yang telat lagi, kan lumayan buat temen pak.”
Tak selang beberapa lama seorang siswa berlari menghampiri chilla dan pak Daryan.
“Maaf pak, saya datang terlambat !”
“Andra, kok tumben kamu datang terlambat ?”
“Iya pak, maaf tadi malam saya tidur kemalaman karena ada acara keluarga pak.”
“Ooo begitu ya udah kamu saya hukum membersihkan lapangan sama chilla karena kalian berdua terlambat !”

“Kok tumben cowo ini telat, setau gue cowo ini terkenal rajin deh.” Pikir chilla dalam hati.
“Hai.. kamu kenapa bisa telat ?.” Tanya Andra.
“Tidur kemaleman !.” jawab chilla ketus.
“Ooo sama.”
“ehm.”
“Cuek banget sih nih cewe, ga ada basa-basinya.” Pikir Andra.

Setelah setengah jam membersihkan lapangan chilla dan andra menuju ke ruang kelas. Mereka berjalan bersama di koridor sekolah, dan tetap saja chilla diam seperti tak menganggap andra ada si sampingnya. Akhirnya mereka berpisah karena beda kelas chilla di kelas XII ipa 3 dan andra di kelas XII ips 2.

Chilla masuk kedalam kelas dan disambut oleh omelan bu anti, guru matematikanya. 15 menit ia berdiri mendengarkan omelan gurunya tersebut.

“ya sudah duduk sana, ayo anak-anak kita lanjutkan pelajaran.” Kata sang ibu guru
Di tempat duduknya lagi-lagi chilla di sambut dengan tatapan sinis yang seakan hendak memangsanya.
“Telat lagi ? kebiasaan loe, ngapain lagi tadi malem ? nonton film sampe pagi lagi ? kok ga kapok sih loe ? kalo gue jadi nyokap lho di rumah, gue ga bakalan masang TV biar loe ga bangun kesiangan mulu. “ omel kira panjang lebar.

Maklum karena kira sudah seperti ibu di sekolah bagi chilla. Kira-lah yang selalu mengatur kegiatan chilla, kira pula yang meyuruh chilla mengerjakan tugas-tugas sekolah, dan yang kira juga yang sering ngomelin chilla.

“Hustt,, udah deh balik lagi deh cerewetnya, udah terlanjur telat juga mau di apain lagi ? gue masih ngantuk nih, jangan berisik ya.” jawab chilla sambil meletakkan kepalanya di atas meja.
 “chilla, udah telat masih bisa tidur di kelas, berdiri di depan kelas kamu !!.” tegur Bu Anti dari depan kelas.
“Aduh sial banget sih gue hari ini.” Gerutu chilla.
“Rasain,, ya gitu kalo di bilangin ngeyel.” Ejek kira.

Satu jam kemudian, bel tanda istirahat pun berbunyi dan berarti chilla terbebas dari hukumannya.

“Kira, kekantin yuk !! laper nih, tadi pagi aku ga sempet sarapan.” Kata chilla sambil merengek.
“Ogah, gue mau baca buku aja, ceritanya lagi seru nih.” Sambil terus melanjutkan membaca Novel terbitan terbaru miliknya.
“Ya udah deh kalo lagi sibuk, ngomong-ngomong mama mau nitip apa’an ??”.
“Mama ?? loe kira gue nyokap loe ??”.
“Iya mama, soalnya loe bawel banget, persis sama nyokap gue !!”. ejek chilla sambil berlari menuju kantin.

Sesampainya di kantin dia memesan semangkuk penuh mie ayam special dan segelas penuh jus stroberi segar dan beberapa snack.

“Hmmm, siap-siap kusantap kalian semua makanan lezat !!”. sambil menyuap makanannnya.

Tiba-tiba seorang cowok datang menghampiri chilla yang sedang sibuk dengan makanannya.
“Ebuseh,, cewek macam apa loe ?? makan segini banyaknya, rakus banget pula. Kelaperan abis kena hukuman ngebersihin lapangan tadi pagi ??”. tutur cowok itu panjang lebar.
“Kalo iya emang kenapa ?? gue tadi pagi ga sempet sarapan tau !!”.
“Ngomong-ngomong aku belum tau nama kamu lo !!”. Tanya cowok tersebut yang ternyata adalah Andra.
“Terus gue harus jingkrak-jingkrak gitu, ya ga kaget juga sih, cowo setenar loe mana mungkin tau nama gue !.”
“Ya ga segitunya sih, jadi nama kamu siapa ??”.
“Chilla”. Jawabnya singkat.
“kalo gue…”
“Andra, udah tau kok, loe cukup terkenal di sekolah ini.”. potong chilla.
“Wow, ternyata segitu tenarnya toh.”. Andra meyombong.
“Terserah deh, udah ya gue mau balik ke kelas !!”.

Setiap hari Andra selalu berusaha mendekati chilla, mengajak chilla untuk ngobrol bareng, ngajak makan bareng tapi dasar chilla cuek, Andra tak pernah dianggap oleh chilla. Sebenarnya chilla masih belum bisa cowok lain selain Lian, teman masa kecil chilla yang juga menjadi cinta pertamnya.

Dulu chilla sering sekali main bersama lian, selalu berdua. Tapi 6 tahun lalu lian harus pindah keluar kota karena ayahnya dipindah tugaskan. Hal ini membuat chilla dan lian tak pernah bertemu.

“Eh chil, si Andra itu suka ya ama aloe ??”. Tanya kira.
“ya mana gue tau !!”.
“kok kemana-mana loe selalu dibuntutin sama Andra.”.
“Cuma lagi iseng kali,”.
“kalo andra beneran suka ama loe, loe mau ga nerima dia jadi pacar ??”. Tanya kira yang mebuat chilla terkejut.
“hmbbb,, udah ah jangan bahas beginian bikin ga mood aja.”
“masih belum bisa ngelupain lian ?? chilla, ini udah 6 tahun dia pergi dan ga sekalipun dia ngabarin loe.”
“lian ?? siapa yang masih mikirin dia, gue udah lupa kok sama dia. Ini semua ga ada hubungannya sama lian.”
“beneran ??”. desak kira.
“udah deh, gue mau pulang duluan, keburu ga ada angkot yang lewat nanti.”

Setengah jam chilla berdiri di depan gerbang sekolah menunggu angkot yang satupun belum lewat. Sambil menungu ternyata chilla merenungi perkataan kira tentang lian tadi.

“lian ?? aku memang udah lupa  kok sama nama itu ! aku udah ga berharap dia balik kesini buat aku, karena sekarang dia pasti udah lupa ma aku.” Ucap chilla meyakinkan dirinya.

Tiba-tiba sapaan seseorang membuyarkan lamunan chilla.
“belum pulang ??” Tanya andra.
“belum, masih nungguin angkot, mana ga ada yang lewat dari tadi “. Gerutu chilla.
“bareng aku aja yuk, biar cepet nyampe rumah”.
“ga ah, gue ga mau ngerepotin lu”.

“mana mungkin ngerepotin kalo buat orang yang gue suka”.
“haaa ?? maksud loe ??”. chilla terkejut.
“chilla aku suka sama kamu, aku sayang banget sama kamu.” Jelas andra.
“tunggu ini bukan Cuma iseng doang kan ?”.
“ngga chilla, aku serius. Kamu ga nerima aku jadi pacar kamu ??”.
“gue ga bisa,, sorry gue bener-bener ga bisa.”.
“kenapa ??? apa gara-gara kamu udah punya orang lain ??”. Tanya andra
“ngga bukan gara-gara itu andra !!”.
“terus apa ? ga bisa nerima aku gara-gara temen masa kecil kamu yang sekarang ga jelas dimana tempatnya ??”.
“Apa ?? dari mana kamu tau soal lian ?? apa dari kira ??”. chilla terkejut.
“nggak aku ga tau dari siapa-siapa !. sekarang ayo ikut, aku mau ngajak kamu ke suatu tempat !!”. kata andra sambil menarik tangan chilla.
“kemana ?? lepasin !! aku ga mau.”. teriak chilla sambil berusaha melepaskan tangannya dari andra.

Belum sempat chilla bisa melepaskan tangannya, chilla tertegun seakan memandang semu tempat dimana dia berdiri sekarang.
“dari mana kamu tau tempat ini ?? dulu aku sering main ketempat ini !!”.
“sama lian kan ??”.
“dari mana kamu tau ??”. bentak chilla.
“kamu bener-bener ga bisa ngenalin aku ??”.
“kamu, kamu bukan lian. Dia udah pergi 6 tahun lalu.”. teriak chilla sambil menangis.
“Aku lian chilla, apa selama ini kamu ga pernah sadar kalo aku itu lian padahal kita sedekat ini ??”.
“ga mungkin, ini ga mungkin aku ga percaya. Kalo kamu beneran lian, kenapa ga bilang dari awal, kenapa baru sekarang kamu bilang ini semua ke aku ?? kita udah satu sekolah dari setahun yang lalu.”.
“aku begini karena aku ingin tau kamu masih tetap ingat aku atau ngga.”
“aku tetep ga percaya, ini semua terlalu mengejutkan buat aku. Kamu andra bukan lian !! ”. teriak chilla.
“lian dan andra itu sama chilla !!”.
“mana bisa ??”.
“kamu memang ga pernah hafal nama lengkap ku !!”.
“aku hafal Lian Kavino P.S !!”. ucap chilla.
“itu singkatannya, nama lengkapku itu lian kavino putra sunandra. Jadi bisa juga kan kalo dipanggil andra ?”. andra menjelaskan panjang lebar.
“jadi kamu beneran lian ?? kamu jahat , kamu tega banget. Kamu ga tau sekangen apa kamu sama kamu.”.
“aku tau chilla, aku minta maaf. Aku cinta sama kamu chilla.” Jawab andra sambil memeluk chilla.
Mulai saat itu Andra yang ternyata lian sudah resmi menjadi pacar chilla. Sebenarnya andra juga sudah menyukai chilla dari kecil, karena andra tak bisa melupakan chilla, dia meminta kedua orang tuanya untuk menizinkannnya kembali ke kota sebelum mereka pindah dan bersekolah di sekolah yang sama dengan chilla.
Ternyata penantian chilla yang bertahun-tahun memberikan kebahagiaan. Chilla yang tak pernah berhenti mencintai lian akhirnya bisa bertemu kembali dengan lian dan akhirnya menjadi kekasih. Kesimpulannya walaupun kita terpisah jarak dan waktu dengan seseorang yang kita cintai, Tuhan selalu memiliki jalan untuk mempertemukannya kembali karena kita tak pernah tau rencana Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar