Rabu, 24 September 2014

Blitar Kota Patria


Kota Blitar yang sering juga disebut sebagai "Bumi Proklamator" ini terletak di bagian selatan Provinsi Jawa Timur dan terletak sekitar 167 km dari kota surabaya. Kenapa kota Blitar di sebut sebagai Bumi proklomatar adalah karena di kota inilah Presiden Pertama Indonesia yang seorang Proklamator dimakamkan. Blitar juga disebut sebaga kota Patria karena dahulu Pasukan PETA (Pasukan Pembela Tanah Air) dari Blitar yang dipimpin oleh Sudanco Supriyadi mempelopori perjuangan Kemerdekaan Indonesia melawan Jepang. Selain itu Patria juga diambil dari kata Tertib, Rapi, Indah dan Aman. PATRIA = PETA – Tertib – Rapi – Indah – Aman. 

Berikut adalah beberapa Tempat Wisata yang bisa Reader kunjungi di Kota Blitar.
  • Makam Bung Karno
Makam ini terletak di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, sekitar 2 kilometer sebelah utara pusat kota.  Di Area sekitar makam ini terdapat pasar tradisional yang menjual barang barang khas dari Blitar. Di sini juga terdapat sebuah Kebun Binatang mini yang berisi beberapa jenias hewan.
  • Istana Gebang
Istana gebang adalah rumah tempat tinggal orang tua Bung Karno. Dan beralamatkan di Jl. Sultan Agung 69. 
  • Kebon Rojo
taman hiburan dan rekreasi keluarga yang berada di belakang kawasan rumah dinas Wali Kota Blitar yang disediakan untuk masyarakat umum maupun wisatawan secara gratis (walaupun parkirnya bayar) Di taman tersebut, terdapat beberapa jenis hewan peliharaan, fasilitas bermain anak-anak, tempat bersantai, panggung apresiasi seniman, air mancur, dan juga berbagai jenis tanaman langka yang berfungsi sebagai paru-paru kota. 

Referensi : http://id.wikipedia.org/wiki/Kota_Blitar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar